UGR melakukan kerjasama dengan PICOMS International College , Our Fatima University, dan Arellano University

Universitas Gunung Rinjani (UGR) Bersama 12 perguruan tinggi lainnya di Indonesia yang di fasilitasi oleh Politeknik Medika Farma Husada Mataram melakukan kerjasama dengan tiga perguruan tinggi bertarap internasional yakni  satu dari malaysia dan dua Filipina yakni  PICOMS International College , Our Fatima University, dan Arellano University, kerjasama tersebut dilakukan untuk beberapa program antara lain: Pertukaran mahasiswa (Exchange of students); Pertukaran penelitian (Exchange of visiting research scholars); Kerjasama program Magister dan Ph.D (Joint (M.S./ Ph.D.) programs in the field of areas that suitable with the PICOMS International College program); Kerjasama penelitian (Joint research projects in the field of areas that both University needs); Berpatisipasi pada konferensi international, seminar, symposium, workshop dan beberapa kegiata lain yang disetujui (Participation in international conferences, seminars, symposia, workshops and other activities agreed by both parties); and Pertukaran materi akademik dan informasi lainnya  (Exchange of academic materials and other information).

Pada kesempatan itu juga dirangkai dengan pidato dari tiga Profesor yakni : Jose Jurel M. Nuevo, MRT, MSMT, PhD dari Our Fatima University; Prof. Jose Jourel dari Arellano University dan Prof. Dr Nazril dari PICOMS International College,  yang mana mereka menyampaikan apresiainya yang tinggi terhadap perguruna tinggi di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan Perguruan tinggi di Luar Negeri dan meraka dengan sangat senang bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi di Indonesia.  Untuk mengkongkritkan kegiatan kerjasama tersebut pada kesempatan itu pula dilakukan gala dinner dan membahas tentang program-program lanjutan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat misalnya program dalam waktu dekat antara lain:

Pertama, pada bulan November 2019 akan diadakan Konfersnsi Reasech Asia Pasifik yang akan diadakan di Indonesia (Mataram) dan berharap perguruan tinggi mitra kerjasama ikut berpartisipasi dalam melakukan presentase hasil research masing-masing perguruan tinggi.

Kedua, sekitar bulan Februari 2020 diadakan short study ke malaysia dan Filipina dengan waktu dua minggu.

Kegiatan jangka Panjang antara lain : pertama melakukan rivew terhadap kurikulum masing-masing perguruan tinggi oleh Profesor dengan menggunakan standar internasional, sehingga bisa melakaukan kolaborasi dalam dalam rangka meningkatkan kualitas mata kuliah dan proses pembelajaran di Perguruan tinggi. Kedua, melakukan join resech dan publikasi jurnal internasional terindex scupus dengan menggunakan jasa Professor sebagai reviewer jurnal internasional karena mereka sangat konsen. Ketiga, dalam drangka meningkatkan kualitas Dosen untuk jenjang Pendidikan doctoral maka ditawarkan juga  program Doktoral dengan metode blanded learning/ kuliah on line.

Universitas gunung Rinjani dengan usia 23 (dua puluh tiga) tahun yang termasuk  cukup  dewasa harus mengambil peran dan bersinergi dengan perguruan tinggi lainnya jika ingin mewujudkan mimpi seperti visinya yaitu  “UGR Unggul dan Demokratis menuju Indonesia Emas tahun 2045”.

Komentar Anda

Situs web ini menggunakan cookie dan meminta data pribadi Anda untuk meningkatkan pengalaman menjelajah Anda