LPPM UGR Menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kelembagaan di ruang rapat LPPM UGR

Humas UGR: Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UGR, melakukan evaluasi kelembagaan, pada hari Rabu 18 Sepetember 2019. Acara tersebut dilaksakana di ruang rapat LPPM UGR, dan di hadiri oleh, Direktur LPPM, Sekretaris, serta semua kepala bidang.

Dalam acara tersebut Direktur LPPM menyatakan bahwa kemajuan sebuah institusi pendidikan tinggi dapat melalui tercapainya tiga poin Tri Darma Perguruan Tinggi. Tri darma perguruan tinggi yang dimaksud adalah, pendidikan, penelitian dan pengabdian. LPPM Universitas Gunung Rinjani sebagai  penanggung jawab dalam mendorong civitas akademik Universitas Gunung Rinjani, senantiasa melakukan evaluasi dalam rangka mengukur ketercapaian kinerja penelitian dan pengabdian pada masyarakat dilingkup Universitas Gunung rinjani.

Selanjutnya Kepala Bidang Penelitian, Dr. Sulkiah, M. Ak, menyatakan bahwa penelitian tahun ini mengalami peningkatan persentase dalam pengajuan proposal penelitian dikti tahun anggaran 2020, mencapai 50% persentase ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dalam rapat tersebut, Kepala Bidang Pengabdian pada Masyarakat, M. Zainudin, SH., MH, menyebutkan bahwa data pengabdian juga terus menunjukkan progress yang baik, hal tersebut  dapat dilihat dari data pengabdian sebelumnya. Bidang pengabdian juga tahun ini baru selesai menyelenggarakan sebuah program kuliah kerja nyata, dengan tema penguatan kapasitas masyarakat terdampak gempa. Program tersebut merupakan wujud nyata dari pengabdian yang dilaksanakan oleh LPPM tahun ini. Adapun jumlah mahasiswa yang ikut KKN tahun ini adalah sebanyak 239 orang yang tersebar di 3 kecamatan dan 20 desa se Pulau Lombok, ungkapnya.

Selanjutnya direktur LPPM, Lalu Nurul Yaqin M. Pd, menyatakan bahwa untuk tata kelola kelembagaan yang baik, aspek-aspek yang penting didalamnya, adalah perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi, yang sesuai dengan rencana strategis penelitian yang memuat landasan pengembangan, peta jalan, sasaran program strategis, indikator kinerja serta pelaksaan rencana strategis didalam penelitian maupun pengabdian.

Komentar Anda

Situs web ini menggunakan cookie dan meminta data pribadi Anda untuk meningkatkan pengalaman menjelajah Anda