KKN TEMATIK UGR Angkatan XX Tahun 2019: PANITIA MELAKUKAN PENARIKAN

KKN TEMATIK UGR Angkatan XX Tahun 2019: PANITIA MELAKUKAN PENARIKAN

Humas UGR: Pelaksanaan KKN Tematik angkatan XX Universitas Gunung Rinjani Tahun  2019 dengan tema:

“Menguatkan Kapasitas Masyarakat Terdampak Gempa”

berlangsung selama 2 bulan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2019, namun secara resmi penarikan dilaksanakan pada hari Senin 16 September 2019,di masing-masing Desa dan Kecamatan.

Ketua panitia KKN Tematik Universitas Gunung Rinjani angkatan XX, menyebutkan Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani yang mengikuti KKN Tematik tahun ini sebanyak 239 orang. Dari jumlah tersebut disebar di 3 Kecamatan yaitu Sambelia, Sembalun dan Bayan. Di Kecamatan Sembalun jumlah mahasiswa sebanyak 77 orang yang tersebar di semua desa yaitu Desa Desa Bilok Petung, Desa Sajang, Desa Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Desa Sembalun Lawang.  Dalam Acara penarikan di hadiri oleh  Sekretaris camat (Sekcam) kecamatan Sembalun, Kepala Desa, Sekdes. Sementara Universitas Gunung Rinjani diwakili oleh  Ketua Panitia KKN, M. Zainuddin, SH., MH sekaligus BP. KKN,  Direktu LPPM Lalu Nurul Yaqin, C.Ph.D dan seluruh DPL yang ada dimasing-masing Desa Lokasi KKN.

Dalam acara tersebut Sekcam Sembalun dalam sambutannya, memberikan apresiasi  kepada Mahasiswa KKN Universitas Gunung Rinjani, Kami berterima kasih pada mahasiswa universitas Gunung Rinjani, karena selama waktu 2 bulan telah banyak memberikan manfaat langsung kepada masyarakat salah satunya membantu tugas pemerintah dalam  program pembuatan Kartu Keluarga dan akta kelahiran di masing-masing Desa, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama  Ketua Panitia KKN memberikan Sambuntan singkat yang intinya mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan kerjasam yang baik dalammewujudkan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat khusunya di Kecamatan Sembalun, program-program yang dilaksanakan oleh universitas Gunung Rinjani, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu melalui program tematik, dan setiap desa satu MCK sebagai contoh untuk pengembangan MCK didesa-desa. Sebagai ucapan terima kasih juga Panitia KKN memberikan Sovenir dan sertifikat Penghargaan kepada semua kepala Desa di Lokasi KKN dan Camat.

2 Komentar

  • mantap pak ketue, itu fotonya jeruk minum jerok masak nggak ada perwakilan dari desa atau kecamatan menerima.

    Anonim Reply
    • mungkin pemerintah setempat gak merasakan faedah dari KKNnya.. sehingga tidak ada yg mau hadir

      anonim Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *